| Source : Pixabay |
Siswa/i saat menginjak jenjang SMA akan banyak hal baru yang mereka inginkan dan mereka rasakan didalamnya. salah satu hal tersebut yaitu keinginan untuk menunjukan eksistensi dirinya kepada orang lain, oleh karena itu pelajar SMA saat ini pun sudah harus memahami makna dari konsep personal branding sebagai objek yang harus ia lakukan untuk mewujudkan eksistensi dirinya.
Personal Branding pada hakikatnya yaitu sikap yang mempromosikan diri atau mengenalkan diri kepada orang lain dengan dalih sebagai produk. Personal branding ini sebenarnya merupakan konsep ‘bagaimana orang lain mengartikan diri kita atau seperti apa mereka menggambarkan diri kita’. Penilaian orang lain terhadap kita merupakan pantulan atau hasil dari apa yang kita tampilkan kepada khalayak.
Perkembangan dunia internet saat ini memang banyak memberikan sorotan dari semua kalangan. Bukti positif dengan adanya perkembangan ini yaitu terbukanya kesempatan bagi orang lain untuk menyalurkan bakat atau mengekspresikan dirinya hingga dapat menjadi ladang usaha baginya. Tidak terkecuali remaja yang saat ini berada di bangku SMA banyak yang ikut aktif dalam memainkan media sosial. Tanpa disadari media sosial ini juga merupakan perwujudan media untuk mengekspresikan diri hingga terbentuk eksistensi yang menjadi nilai keunikan pada dirinya.
Remaja SMA bisa memulai untuk menghasilkan konten-konten "seperti apa ia ingin dilihat" menarik dan berkualitas lainnya. Dengan begitu personal branding akan terbentuk secara alami setelah melihat perubahan kinerja dari konten sebelumnya. Kesimpulannya yakni media sosial saat ini memiliki peran yang amat penting dalam membangun personal branding yang kita perlukan.
Editor: Dzika Fajar Alfian Ramadhani
Sumber :
https://www.jagoanhosting.com/blog/membangun-personal-branding/
Comments
Post a Comment